YURISTGAMEINIGAMEID101

Aspek-Aspek yang Mendorong Manusia untuk Bekerja Sama dengan Manusia Lain

   Aspek yang Mendorong Manusia untuk Bekerja Sama dengan Manusia Lain. Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, karena manusia dibekali dengan perasaan dan kehendak. Manusia tidak hanya membutuhkan makanan, minuman, dan tempat tinggal. Akan tetapi, manusia juga butuh bermasyarakat.

   Manusia membutuhkan rasa cinta kasih, penghargaan, pengakuan , serta kebutuhan sosial lainnya. Karena hal itulah manusia selalu membutuhkan orang lain dalam hidupnya. Setiap manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan, dan hanya dengan berhubungan dengan orang lainlah manusia dapat menutupi kekurangan yang dimilikinya. Lalu oleh sebab itulah manusia membentuk kerja sama dengan manusia lain.

Aspek-Aspek yang Mendorong Manusia untuk Bekerja Sama
1. Aspek Psikologis
   Manusia memiliki aspek psikologis yang hanya bisa dipenuhi oleh orang lain, seperti kebutuhan akan rasa kasih sayang, kebutuhan untuk dihargai, atau diakui keberadaanya. Selain itu, kerja sama juga dimaksudkan untuk menghilangkan kejemuan dan mempertahankan harga diri sebagai anggota pergaulan hidup bersama manusia.

2. Aspek Biologis
   Manusia ingin tetap hidup dan mempertahankan kelangsungan hidupnya yang hanya bisa dicapai melalui kerja sama dengan sesamanya.

3. Aspek Kultural
   Manusia menyadari bahwasanya segala usahanya untuk menciptakan segala usahanya untuk menciptakan sesuatu hanya bisa berhasil ketika manusia bekerja sama dengan manusia yang lain.

4. Aspek Ekonomis
   Kesediaan manusia untuk bekerja sama adalah agar dapat memenuhi dan memuaskan segala macam kebutuhan hidupnya yang sangat kompleks.

   Manusia memang membutuhkan masyarakat untuk kehidupan sehari-harinya. Karena kodratnya sebagai makhluk individu sekaligus makhluk sosial itulah manusia disebut sebagai makhluk monodualis. Sebagai makhluk sosial, manusia selalu berinteraksi dan bekerja sama dengan manusia lain.

   Ya begitulah bahasan kita kali ini mengenai Aspek-Aspek yang mendorong manusia untuk bekerja sama dengan manusia lain. Apabila ada kekurangan dalam artikel ini kami mohon maaf. Serta kritik dan saran kalian sangatlah penting bagi penyempurnaan artikel. Sekian, Terimaksih Sobs Telah Berkunjung ^.^

Tags :
Sebutkan aspek yang mendorong manusia bekerja sama dengan manusia lain
Jelaskan aspek aspek yang mendorong manusia bekerja sama dengan manusia lain
Alasan yang mendorong manusia untuk bekerja sama dengan manusia lain
Sebutkan alasan yang mendorong manusia bekerja sama dengan manusia lain
Mengapa manusia membutuhkan kerja sama dengan manusia lain

About Author

Related Post

Comedy Movies